Bom Bunuh Diri di Irak dan Afghanistan Tewaskan Warga Sipil

Bom Bunuh Diri di Irak dan Afghanistan Tewaskan Warga Sipil

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebuah serangan bom bunuh diri di kompleks Kurdi di Irak timur pada Minggu menewaskan sedikitnya 29 anggota pasukan keamanan dan melukai 88 orang.

Menurut para pekerja rumah sakit setempat dan pejabat, serangan itu terjadi di Qara Tappah, di provinsi Diyala timur, sekitar 120 km sebelah timur laut dari Baghdad.

“Mereka menargetkan tiga lokasi yang berbeda,” kata Zeina Khodr, yang menambahkan bahwa serangan menggunakan tiga mobil.

Beberapa sumber mengatakan bahwa jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah. Dalam insiden terpisah, kata para pejabat bom menewaskan kepala polisi provinsi Anbar.

Faleh al-Issawi, anggota dewan, mengatakan kepada Associated Press bahwa serangan bom terjadi pada hari Minggu, tidak jauh dari konvoi yang membawa Brigjen Ahmed al-Dulaimi.

Sementara itu, seorang pelaku bom bunuh diri juga menyerang konvoi NATO di ibukota Afghanistan Kabul, ia mengaku sebagai anggota Taliban. Insiden tersebut menewaskan seorang warga sipil dan melukai tiga orang lainnya. Serangan itu terjadi hari sebelumnya di jalan ke kota Jalalabad, Afghanistan.

“Seorang pembom bunuh diri meledakkan kendaraannya, yang penuh dengan bahan peledak di Qabil Bai,” kata Wakil Menteri Dalam Negeri Jenderal Mohammad Ayub Salangi.

Kepala polisi kriminal di Kabul, Jenderal Farid Afzali, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa satu warga sipil Afghanistan menjadi martir dalam serangan hari ini di Kabul, dan tiga orang lainnya yang bekerja untuk sebuah perusahaan asing di daerah juga ikut terluka.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: