Emil : Di Depok Mau Jadi OB Saja Harus Ke Jakarta

Emil : Di Depok Mau Jadi OB Saja Harus Ke Jakarta

HarianDepok.com – Berita , Emil Dardak suami dari aktris Arumi Bachsim, yang juga salah seorang pengamat Tata Kota menganggap ketimpangan terjadi di Kota Depok disebabkan oleh pembangunan yang hanya terfokus di wilayah Margonda saja.

Emil Dardak mengatakan, ditambah lagi Depok masih belum bisa memenuhi situs lapangan kerja bagi para penduduknya.

“Bahkan yang ingin bekerja menjadi OB (office boy) saja, harus ke Jakarta, perjuangan untuk naik commuter line sangat luar biasa dari Kota Depok,” katanya di Depok saat diskusi umum, Senin (13/10).

Bukan hanya itu, masalah ketimpangan pembangunan pun, dimana setiap kecamatan seakan berdiri sendiri dan tak saling terkoneksi.

Tapos, Margonda, Bojongsari, Cinere dan Sawangan tak saling terhubung, bahkan para warganya lebih sering langsung ke Jakarta.

“Ketimpangan ini terlalu signifikan. Kenyamanan bagi para warga kurang, seharusnya ada standar pelayanan minimum yang terjaga dan representatif,” ungkapnya.

Emil pun menegaskan seharusnya jangan cuma Margonda yang dibangun 8 lajur, sementara wilayah lain cuma dua lajur jalan. Problemnya, samung Emil, sebagai sebuah kota sudah seharusnya pembangunan dilakukan dengan sama rata.

Selain itu, akses dan kedisiplinan bagi tata ruang juga perlu dipertahankan oleh Pemkot Depok untuk dipatuhi para pengembang.

“Real estate tak masalah jika ingin berdiri, asalkan tetap patuhi Koefisien Dasar Bangunan (KDB), dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Ini adalah kunci dari majunya sebuah Kota,” ucapnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)