Bisnis Property Akan Naik 10 Hingga 20 Persen di Tahun 2015

Bisnis Property Akan Naik 10 Hingga 20 Persen di Tahun 2015

HarianDepok.com – Bisnis , Bidang Usaha properti di Indonesia, khususnya Jakarta, diperkirakan akan terus tumbuh pada tahun 2015. Meskipun tidak sebesar tiga tahun yang lal,  pertumbuhan tersebut akan mempengaruhi peta bisnis property.

Amran Nukman, selaku Ketua DPD REI Jakarta, mengatakan bahwa dirinya memandang optimis terhadap pertumbuhan itu.

“Pertumbuhan bisnis real estate akan tetap ada, meskipun kecil, tapi berkembang. Tahun 2012 kemarin naik menjadi 40-60 persen, pada tahun 2015 meningkat sebesar 10-20 persen, tetapi dalam kategori top,” kata Amran.

Dia mengatakan bahwa penurunan persentase pertumbuhan dalam bisnis real estate dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, jumlah partai, seperti pemerintah dan investor yang diadakan pada tahun 2014, sebagai hasil pemilihan umum. Kedua, presiden terpilih Joko Widodo belum dilantik, membuat banyak pengembang tidak berani mengambil keputusan yang berkaitan dengan penjualan. Akhirnya, anggaran anggaran menunggu kepastian kenaikan harga BBM.

Namun, lanjut Amran, tetap optimis Pemerintah Kota Jakarta mendukung pengembangan bisnis properti di Jakarta. Naiknya Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta membuat para pengembang bahagia.

“Ahok dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis properti. Pertama, Ahok punya gaya bisnis, dan saat berbicara juga menggunakan bahasa bisnis. Oleh karena itu, cocok dengan kami (pengembang). Kedua, Ahok dan pejabat kini sedang fokus pembangunan infrastruktur di Jakarta, tentu ini menjadi semacam pintu masuk bagi kami selaku pengembang,” Amran jelas.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)