Sir Alex Ferguson MU Butuh Dana Yang Besar Untuk Tetap Bersaing

Sir Alex Ferguson

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Klub raksasa Inggris Manchester United dikritik karena dianggap meninggalkan filosofi sepakbolanya saat mendatangkan banyak bintang dan melepas Danny Welbeck ke Arsenal. Tapi sebaliknya, mantan pelatih Mu Sir Alex Ferguson justru mendukung kebijakan itu karena MU disebutnya butuh dana besar guna merobak skuat yang ada agar bisa tetap bersaing dikancah sepak bola modern saat ini.

Keputusan MU pada busa transfer dengan  melepas Welbeck ke Arsenal menuai kritikan pedas dikarena Welbeck ada binaan Mu yang berbakat.

Terkait aktivitas tranfer MU di musim panas lalu, Sir Alex Ferguson memberikan dukungan. Disebutnya The Red Devils memang membutuhkan pemain-pemain bintang karena skuatnya yang kurang kompetitif.

“Saya pikir saat Anda bisa mengidentifikasikan kemampuan (pemain) yang dibutuhkan MU, mereka punya sumber (keuangan) untuk melakukan itu. Ada jumlah uang yang tidak pernah saya samai sebelumnya, mereka memang butuh suntikan dalam jumlah besar di musim ini,” sahut Ferguson.

“Mereka mendatangkan beberapa pemain berkualitas. Itu sangat penting karena Anda membutuhkan kualitas di MU, Anda membutuhkan pemain terbaik. Itu membangun kembali tim ini,” lanjutnya seperti diberitakan DailyMail.

Dilanjutkan Fergie, beberapa pemain yang dibeli Louis van Gaal pada musim panas lalu sebenarnya sudah jadi incaran MU sejak lama.

Pada musim ini Mu berhasil mendatangkan Angel Di Maria saja MU sampai harus memecahkan rekor transfer Inggris, uang senilai 59,7 juta poundsterling di transfer ke Real Madrid sebagai uang pembelian pemain asal Argentina itu. Daftar belanja mahal MU berikutnya adalah Ander Herrera (29 juta poundsterling), Luke Shaw (27 juta poundsterling), serta Marcos Rojo (16 juta poundaterling) dan Dalley Blind (14 juta poundsterling).

Pembelian yang secara besar-besar Mu dikritik dikarenakan dianggap meninggalkan fisofi sepak bola, dan menuai krtik pedas dari pemerhati sepak bola akan tetapi mantan pelatih MU sendiri beranggapan MU disebutnya butuh dana yang besar untuk tetap bersaing.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten