JK Optimis Pelantikannya Nanti Berjalan Lancar

JK Optimis Pelantikannya Nanti Berjalan Lancar

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla percaya bahwa pelantikannya bersama Presiden terpilih Joko Widodo pada tanggal 20 Oktober nanti akan berjalan dengan lancar.

“Tidak akan ada boikot,” kata JK. Seluruh masyarakat Indonesia akan menyaksikan pelantikan, ia menambahkan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan para pemimpin dari Partai Golkar akan menghadiri pelantikan, kata JK.

“Tidak mungkin bagi SBY untuk tidak hadir di pelantikan, SBY pasti datang” JK menyatakan, menambahkan bahwa seluruh dunia akan mencibir presiden saat ini, jika dia tidak bisa tampil di pelantikan. Hal ini mengingat karena SBY selalu memimpin forum demokratis, mengundang para pemimpin dunia, setiap tahun.

JK juga percaya para pemimpin dari Partai Golkar, di mana ia merupakan salah satu bagian dari Partai Golkar, akan menghadiri pelantikan.

“Para pemimpin Partai Golkar akan dikenakan ejekan masyarakat jika mereka tidak menghadiri pelantikan nanti,” sambung JK.

Kritik, kata JK, akan langsung mempengaruhi keterpilihan partai politik, yang mengumpulkan suara terbesar kedua setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di pemilu legislatif di April 2014.

Oleh karena itu, wakil presiden terpilih optimis bahwa pelantikan akan berjalan lancar. Kegagalan politik baru-baru ini adalah sangat umum dalam demokrasi, katanya.

“Kami, di Indonesia, hanya bermain dengan politik bersama berbagai orang, kami tidak saling menjatuhkan, apa lagi sampai membunuh.” Tutup JK.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: