Ahok Canangkan Tiga Program Untuk Jakarta

Ahok Canangkan TIga Program Untuk Jakarta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mengatakan ia akan memprioritaskan tiga program utama yang telah menjadi masalah utama Jakarta. Program ini nantinya akan dibiayai oleh APBD 2015 Jakarta.

Ketiga program tersebut adalah ketentuan infrastruktur transportasi, mitigasi banjir, dan pendidikan. Ahok sebelumnya mengatakan bahwa dalam tiga program meletakkan dasar-dasar pembangunan di kota.

“Ketiganya adalah prioritas kami mulai tahun ini. Kami minta dukungan dan restunya,” ucap Ahok.

Pelaksanaan program, sayangnya, belum dilakukan secara efektif, tambahnya.

Untuk ketentuan infrastruktur transportasi misalnya, pemerintah daerah gagal untuk memindahkan pengguna kendaraan pribadi untuk beralih ke bus Transjakarta. Kondisi ini semakin buruk karena banyak bus TransJakarta ditemukan dalam kondisi yang tidak bagus pada tahun 2013.

“Kami gagal untuk menyediakan bus Transjakarta di dua tahun terakhir, ya itu terlihat dari tak lakunya Bus Transjakarta di Jakarta. Alasannya macam-macam, yang paling parah adalah banyak bus yang rusak,” kata Ahok.

Untuk sektor pendidikan, Ahok mengatakan bahwa program ini mencakup peningkatan Jakarta Pintar (Smart Jakarta) Card dan pergeseran ke sistem ATM untuk pembayaran biaya sekolah.

“Uang itu diterima dari orang tua siswa mungkin tidak lagi membeli untuk membeli barang selain barang-barang penting sekolah,” kata Ahok.

Adapun masalah banjir, Ahok mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengalami kontraksi pekerja untuk mengeruk bendungan di kota.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: