Bandara Udara AS Mulai Lakukan Skrining

Bandara Udara AS Mulai Lakukan Skrining

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Bandara Amerika Serikat, termasuk Bandara John F. Kennedy di New York telah mulai melakukan skrining penumpang untuk mencegah wabah Ebola di negara Paman Sam tersebut.

Otoritas AS menerapkan peraturan setelah Thomas Duncan, warga negara Amerika pertama dengan Ebola, meninggal karena virus pada Rabu. Screening yang diterapkan untuk penumpang dari Liberia, Sierra Leone dan Guinea, dimana ketiga negara ini adalah yang paling parah. Darah mereka akan diambil dan mereka harus menjawab serangkaian pertanyaan.

“Sistem baru memberikan lapisan tambahan jaminan bagi masyarakat Amerika, dan akan mencakup 94% dari wisatawan dari daerah yang terkena dampak,” Gil Kerilkowske, komisaris US Customs dan Perlindungan Perbatasan, mengatakan seperti dikutip oleh BBC News.

Martin Cetron, direktur Divisi Migrasi Global dan Centers for Disease Control, mengatakan ini adalah di skiring 100 persen yang dilakukan pada titik-titik keberangkatan. Namun, ia memperingatkan bahwa CDC tidak bisa mendapatkan risiko nol.

Untuk mendukung upaya tersebut, bandara JFK dan bandara lainnya telah bekerja dengan dokter dan rumah sakit untuk mengidentifikasi dan pasien dengan gejala Ebola.

Sementara itu, seorang wanita Nigeria dilarikan ke Rumah Sakit Umum Taoyuan Taipei setelah posotof terkena virus Ebola. Wanita itu akan ditempatkan di bawah karantina ketat hingga hasil tes menunjukan ia sembuh.

Mengutip laporan Channel News Asia hari ini, wanita 45 tahun itu menunjukkan gejala malaria. Namun, sejak tahap awal infeksi Ebola sering salah didiagnosis sebagai malaria.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok