10 Korban Kecelakaan MH17 Berhasil Diidentifikasi

10 Korban Kecelakaan MH17 Berhasil Diidentifikasi

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Minggu (12/10) kemarin, 10 korban bencana penerbangan MH17 di Ukraina timur telah diidentifikasi, sehingga total 272 orang yang sudah diketahui identitasnya.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menyatakan pada hari Jumat, ia mengungkapkan kemarahannya tentang tidak dapat diaksesnya lokasi kecelakaan.

Sebanyak 26 korban tetap tidak teridentifikasi. Selama kecelakaan pada 17 Juli total 298 orang tewas, di antaranya 196 memiliki kewarganegaraan Belanda.

Dari 10 identifikasi terbaru, tujuh orang memiliki kewarganegaraan Belanda. Atas permintaan kedutaan negara yang bersangkutan, jenazah segera dipulangkan.

Pada tanggal 23 Juli pesawat pertama dengan sisa-sisa dan mayat para korban tiba di Eindhoven, diikuti oleh beberapa penerbangan lain. Peti mati dibawa ke Hilversum, di mana tim spesialis memiliki tugas untuk mengidentifikasi para korban.

Menurut laporan, pada hari Jumat mungkin diperlukan waktu beberapa bulan lagi sebelum setiap korban akan diidentifikasi. Pun belum diketahui sisa-sisa dari semua korban saat ini yang ada di Hilversum.

Pada tanggal 5 Agustus Belanda menghentikan pemulihan dan pemulangan misi di lokasi kecelakaan di Ukraina timur sampai pemberitahuan lebih lanjut karena kondisi keamanan yang memburuk di daerah tersebut. Oleh karena itu saat ini tidak ada sisa-sisa baru dapat ditemukan atau dibawa ke Belanda untuk identifikasi.

Pada hari Kamis pemerintah Belanda menulis dalam sebuah surat kepada parlemen bahwa masih terlalu berbahaya untuk kembali ke lokasi kecelakaan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok