Masjid Sekolah Terminal (Master) Depok Siap Digusur

Mesjid Sekolah Terminal (Master) Depok Siap Digusur

HarianDepok.com – Berita , Masjid milik sekolah Masjid Terminal, atau yang akrab disapa Master dibongkar oleh Pemkot Depok. Pembongkaran itu dilakukan karena masjid area tersebut masuk sterilisasi Terminal Depok yang siap merevitalisasi. Semua kios bangunan, kios-kios pedagang, dan rumah-rumah di sekitar masjid telah dihancurkan pada Rabu lalu.

“Untuk yang masuk (bangunan yang akan dibongkar) adalah masjid,” kata pendiri sekolah Master, Nurrohim, Minggu (12/10).

Menurut Nurrohim masjid berdiri di atas lahan pemerintah seluas 500 meter persegi. Sebelumnya, tanah itu disumbangkan oleh PT Purnama sebagai terminal programmer pertama Depok. Hal ini juga yang membuat konflik antara pihak Master dan pemerintah terkait isu penggusuran pada 2013 lalu.

Namun, lahan tersebut kini kembali direnggut pemerintah

“Ini tanah hibah, karena tak diurus akhirnya kembali diambil oleh pemerintah,” kata Nurrohim.

Nurrohim menjelaskan, dia tidak keberatan jika dibongkar masjid. Anda lihat, mereka telah menyiapkan sebuah masjid pengganti di negara Master sendiri. Namun, ia menyerukan dialog antara pemerintah, pengembang, guru dalam upaya untuk memperbaiki bangunan.

“Kemudian, nanti ada pembicaraan langsung oleh Mater, Pemerintah Daerah, dan pengembang untuk saling pengertian. Jika kita sepakat (dibongkar), harus ada win win solution,” katanya.

7.000 meter persegi tanah yang ditempati oleh Master, ada 1.500 meter persegi tanah yang bersinggungan dengan bangunan terminal terpadu. Ini terdiri dari 500 meter dari lahan publik yang berdiri masjid milik Master juga 1.000 meter persegi tanah dan bangunan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)