Akan Digusur, Sekolah Master Depok Buka Pundi Donasi

AKan Digusur, Sekolah Master Depok Buka Pundi Donasi

HarianDepok.com – Berita , Terancam terkena relokasi, simpatisan dari Sekolah Master di Depok membuka pundi donasi. Caranya pun cukup unik dan praktis. Melalui proyek #SaveMaster melalui Internet, sekolah memiliki target donasi sebesar Rp 100 juta.

“Kami mengajak teman-teman untuk membantu kelangsungan dan kelancaran fungsi dari Master melalui sumbangan,” kata Mohammed Anggraito dalam profil proyeknya.

Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung sekolah baru di lahan yang tidak berada di bawah pengaruh penggusuran lahan Pemerintah Kota Depok.

Anggraito sendiri merupakan mahasiswa dari Universitas Indonesia yang memulai ide dari sumbangan masyarakat ini.

“Telah disetujui oleh Pak Nurrohim (pengelola Masters),” katanya di situs tersebut.

Saat ini, master sekolah di Depok terpadu terminal. Pemerintah Kota meluncurkan revitalisasi terminal. Bahkan, halaman sekolah akan mengungsi.

Sekolah ingin bertahan. Berbagai metode sudah digunakan. Pilihannya adalah untuk bertahan di tempat yang sekarang mereka tempati atau pindah ke daerah lain tidak jauh dari tempat itu. Opsi pertama secara intensif dilakukan melalui media sosial, Twitter. Hashtag # SaveMaster kembali on line

Pilihan lain adalah cara yang dibawa Muhammad Anggraito. Mengajak masyarakat terlibat, sehingga ketika suatu saat Master akan digusr, sudah siap.

Metode ini disebut unik karena memungkinkan orang untuk menyumbangkan setidaknya 50 ribu. Setiap kontributor akan menerima terima kasih dari Guru anak-anak sekolah di YouTube.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)