Mengapa Mobil Harus Dipasang Kaca Film?

Mengapa Mobil Harus Dipasang Kaca Film

HarianDepok.com – Otomotif , Untuk mobil dengan model terbaru pasti telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah kaca film, tapi untuk mobil lama tampaknya tidak semua kendaraan dilengkapi dengan aksesori ini. padahal kaca film ini sangat berguna bagi pengemudi, sehingga tidak mengherankan bahwa di zaman modern telah lebih banyak orang yang memasang kaca film pada mobilnya. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan kaca film Mobil:

Keuntungan utama adalah pengurangan sinar matahari yang masuk ke dalam mobil, sehingga ruang kabin menjadi tak terlalu panas di siang hari. Seperti kita ketahui sinar matahari yang memicu gelombang inframerah dan ultraviolet.

Dengan tak masuknya sinar matahari ke dalam mobil akan membuat suhu dalam mobil tidak terlalu panas, sehingga aktivitas AC bisa diminimalisir.

Selain dua fungsi utama ini ternyata kehadiran kaca film membuat mobil menjadi tampilan yang elegan, terutama bagi mobil dengan warna mobil gelap, cukup untuk meningkatkan kendaraan menjadi sangat menawan.

Kaca film terbuat dari bahan khusus, seperti logam dan polyester, sehingga ketika terjadi benturan, kaca tak langsung pecah, tetapi hanya secara tidak langsung retak dan penumpang pengemudi aman dari cipratan pecahan kaca mobil.

Sama pentingnya adalah untuk menjaga privasi dari dalam mobil, karena orang-orang yang berada di luar mobil tidak bisa melihat ke dalam, sehingga mencegah kejahatan, dan para palaku tindak tidak dapat melihat benda-benda yang sangat berharga di dalam mobil.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok