MPR Janjikan Peresmian Presiden Nanti Akan Berjalan Lancar

MPR Janjikan Peresmian Presiden Nanti Akan Berjalan Lancar

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, meyakinkan bahwa pada hari Jumat pelantikan presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober akan lancar tanpa gangguan.

“Kami berharap orang-orang akan tetap tenang dan yakin bahwa semuanya akan berjalan dengan baik dan damai meskipun ada yang bertentangan tentang hal itu,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa MPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan persiapan sehingga orang-orang harus percaya bahwa pelantikan akan berjalan dengan lancar dan damai.

“Kemarin, kami mengadakan pertemuan dengan KPU dan sore ini kita akan bertemu dengan Aburizal Bakrie, Prabowo dan Amien Rais untuk mencari dukungan mereka agar pelantikan berjalan lancar,” katanya.

Aburizal Bakrie adalah ketua umum Partai Golkar sementara Prabowo Subianto adalah mantan calon presiden dan ketua umum saat ini Partai Gerakan Indonesia (Gerindra). Amien Rais adalah ketua dewan penasehat dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Zulkifli mencatat bahwa pelantikan presiden ini akan menawarkan kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia seberapa baik demokrasi yang telah diterapkan di tanah air.

Partai Demokrat yang di pimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang bergabung dengan koalisi Merah Putih selama pemilihan MPR dan DPR RI. Namun, dalam pemilihan kepemimpinan MPR, PPP beralih haluan untuk bergabung dengan koalisi Indonesia Hebat.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)