Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Peterseli

Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Peterseli

HarianDepok.com – Kesehatan , Peterseli adalah ramuan yang memiliki aroma khas kayu. Populer digunakan sebagai hiasan, dapat dimasukkan dalam dips dan pasta. Jika Anda belum mulai memasak dengan peterseli, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mulai menggunakannya:

Kaya nutrisi

Peterseli adalah sumber yang baik dari Vitamin A, B12, C dan K. Nutrisi ini meningkatkan kekebalan Anda, memperkuat tulang dan memperbaiki sistem saraf. Mereka juga membantu Anda menangkal penyakit seperti asma dan aterosklerosis antara lain.

kesehatan jantung

Makan peterseli dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda, dan karena ramuan memiliki banyak asam folat, hal ini membantu untuk melindungi pembuluh darah Anda dan menangkal masalah kardiovaskular juga.

Anti Karsinogenik

Asam folat dalam peterseli juga membantu untuk mencegah kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan ramuan ini mengurangi risiko kanker serviks dan usus besar. Minyak esensial Parsley telah diberi label sebagai makanan chemoprotective.

Sendi

Peterseli memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mengkonsumsi setiap hari dapat membantu menenangkan sakit sendi.

Pencernaan

Minum teh peterseli baik untuk pencernaan dan dapat membantu mencegah dan menyembuhkan beberapa masalah pencernaan, termasuk perut kembung, gangguan pencernaan dan sakit perut. Peterseli penuh klorofil, senyawa tanaman yang membantu menyingkirkan bakteri jahat dalam sistem Anda.

Kulit dan rambut

Peterseli dapat diterapkan secara langsung pada kulit untuk menyembuhkan memar, gigitan serangga dan bibir pecah-pecah, serta untuk menyingkirkan kutu dan parasit. Menerapkan minyak peterseli pada rambut dapat merangsang pertumbuhan rambut.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: