Pemkot Depok Adakan Program Santunan Kematian

Pemkot Depok Adakan Program Santunan Kematian

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Pemkot Depok melalui Disnakersos Kota Depok, mengalokasikan dana santunan kematian bagi setiap warga Depok yang meninggal sebesar dua juta rupiah.  Agar warga mengetahuinya, Disnakersos mensosialisasikan adanya program santunan ini kepada warga asuhan P2WKSS di RW 08, Bedahan, Jumat (10/10).

Santunan ini adalah bantuan sosial sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri No 32 Tahun 2011, tentang pedoman pemberian hibah serta bantuan sosial yang berasal dari APB daerah.

Menurut Diah Sadiah selaku Kepala Disnakersos, sosialisasi ini berfungsi untuk mengedukasi segenap warga Bedahan tentang bagaimana tata cara mendapatkan pelayanan santunan ini. Bagi warga, dana tersebut sangat berarti untuk pengurusan jenazah, seperti memandikan jenazah dan ketka penguburan. Dana ini tentu saja akan diberikan bagi warga kurang mampu yang memiliki KTP Kota Depok.

“Santunan ini khusus untuk para penduduk yang mempunyai Kartu Jamkesmas atau memiliki Kartu Jamkesda,” ujar Diah selepas memberikan sosialisasi di Bedahan.

Proses pencairannya akan memakan waktu satu sampai dua bulan dan diwajibkan untuk ahli waris yang mengambilnya. Pengambilan dana tersebut tak bisa diwakili, hal ini untuk meminimalisir munculnya potongan-potongan di tengah jalan.

“Saya harap, semua yang datang pada hari ini bisa menginformasikan kesemua penduduk Bedahan, bahwa mereka berhak memperoleh santunan kematian, sehingga dapat mempermudah pelayanan program pemerintah,” ucap Mantan Kabag Humas dan Protokol ini.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)