Idris: Persiapan MTQ Sudah 99 Persen

Idris, Persiapan MTQ Sudah 99 Persen

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Idris Abdul Shomad menyapa para pekerja saat meninjau beberapa titik lokasi pelaksanaan MTQ di Kecamatan Cinere, Depok, pada Jumat (10/10) lalu. Hal ini dilakukan mengingat waktu pelaksanaan MTQ tinggal beberapa hari lagi.

“Alhamdulillah, dari hasil pantauan untuk menuju hari H semuanya sudah 99,99 persen,” tutur Idris setelah melakukan pemantauan.

Saat meninjau lokasi, ia bersama Camat Cinere menyambangi Mimbar Utama di Masjid Baiturrahman dan akses jalan di sepanjang Jalan Cinere.

Pada pelaksanaannya nanti, akan ada sejumlah titik mimbar perlombaan. Mimbar utama di lokasi pembukaan MTQ, dan akan menggelar lomba  Tilawah Dewasa, Remaja, Canet dan Qiroat Sab’ah. Kedua adalah di Masjid Al Mukhlisin, yang melombakan Tilawah Anak, Murrotal 5 Juzz dan 1 Juzz.  Serta sejumlah titik lainnya.

MTQ akan diselenggarakan dari tanggal 15 sampai 17 Oktober 2014 di Halaman Masjid Baiturrahman, Bukit Cinere Gandul.

Peserta yang akan berkompetesi berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Depok. Untuk lokasi penginapan dari Khalifah 11 kecamatan, Dewan Hakim, dan Sekretariat Panitia bertempat di lokasi Gedung Balai Diklat BPSDM Kemenkumham, Cinere.

Idris juga menambahkan akan ada beberapa kendala krusial yang dihadapi dalam menyiapkan pelaksanaan ajang ini.

Beberapa diantaranya adalah penataan lalu lintas dan akses jalan saat menuju mimbar utama. Hal ini mengingat jalan utama Cinere hanya berukuran 4 sampai 6 meter saja dengan gabungan drainase.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)