Direktur Bank Perkreditan Rakyat di Depok Korupsi Rp 661,3 Juta

Direktur Bank Perkreditan di Depok Korupsi Rp 661,3 Juta

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Komisaris PT BPR Dana Lestari di Cimanggis Depok, melaporkan atasannya ke Polresta Depok karena diduga telah menggelapkan ratusan juta rupiah dana perusahaan.

Sunyeto, yang menjabat sebagai Komisaris PT BPR Lestari mengatakan bahwa kecurigaannya muncul selepas mengetahui sejumlah pengeluaran keuangan yang tidak wajar.

“Ketika kami cek dengan hasil dari audit pengeluaran keuangan dalam uang perusahaan, terdapat beberapa penemuan yang mencurigakan. Kerugian perusahaan tersebut ditaksir mencapai Rp. 661,3 juta,” katanya saat ditemui di kantornya, Cimanggis Kota Depok, Jumat (10/10).

Sunyeto mengatakan pegawai yang dilaporkan S tersebut menjabat sebagai Direktur di perusahaan

”Sekarang tengah menunggu proses penyelidikan dari staff,” sambungnya.

Kejanggalan timbul selepas dua bulan keuangaan perusahaan yang dipegang oleh S terdapat pengeluaran yang mencurigakan dan tanpa sepengetahuan dari pimpinan.

“Modus S adalah kas bon kepada perusahaan. Dana yang diambil itu kemudian digunakan untuk diri sendiri tanpa sepengetahuan pimpinan ketika dana dikeluarkan oleh pihak perusahaan,” ungkapnya.

Paur Humas Polresta Depok, Ipda Bagus Suwardi juga mengatakan, bahwa dirinya membenarkan adanya laporan tersebut

” Sesuai dengan LP/2205/K/X/2014/PMJ/Resta Depok laporan pelapor dengan pasal 374 KUHP soal penggelapan dalam jabatan dan korbannya BPR Dana Lestari, Sunyeto selaku Komisaris telah melaporkan direkturnya atas dugaan korupsi perusahaan mencapair Rp. 661,3 juta,” ungkapnya.

Untuk barang bukti sendiri yang telah berhasil disita oleh petugas adalah tiga lembar kwitansi, hasil audit OJK dan hasil audit internal.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: