Golkar Depok : Kami Lebih Siap, Jadi Kami Terpilih

Golkar Depok, Kami Lebih Siap, Jadi Kami Terpilih

HarianDepok.com – Berita , Terkait adanya indikasi paket-paket yang disiapkan oleh Koalisi Merah Putih dalam menduduki jabatan sebagai pemimpin di alat kelengkapan DPRD Depok pada rapat paripurna beberapa hari lalu, disanggah oleh Babai Suhaimi selaku Ketua Badan Kehormatan (BKD) terpilih,

Menurut Babai, jika kini pimpinan di alat kelengkapan dewan diduduki dari fraksi-fraksi yang ikut tergabung dalam KMP, sebab jauh lebih siap dari pada fraksi lainnya yang tak terpilih.

“Tidak ada namanya mekanisme paket-paketan itu, siapa yang sepakat ya dialah yang punya kesempatan. Soal semua pimpinan diduduki fraksi KMP itu merupakan kebetulan saja. Saat kita duduk sebagai ketua adalah di Fraksi bukan karena ada di dalam KMP, karena bisa jadi kita lebih siap dalam bekerja,” ucap Babai Suhaimi di DPRD Depok .

Terkait adanya rangkap jabatan, hal tersebut tidak ada unsur kesengajaan dari KMP.

”Dari dulu ketika  fraksi PDIP dan Gerindra tidak dapat jabatan di alat kelengkapan dewan, dan ini merupakan hal yang biasa saja saat tak kebagian jatah di alat kelengkapan dewan,” sambungnya.

Kata Babai, saat ketua Golkar  Naming Bothin menjabat sebagai ketua DPRD 2004 lalu, Golkar tak mendapat bagian di alat kelengkapan dewan.

“Jadi, meskipun tak ada KMP, nasibnya sama saja, karena PP dan Tatibnya juga masih seperti dulu. Hal ini tentu Kembali lagi pada pemahaman politik dan sebuah mekanisme,” tutup Babai.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)