Timans U-19 Kalah Mental Ungkap Rudy Keltjes ihwa

piala asia

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Rudy Keltjes mengatakan usai pertandingan setelah ia menyaksikan timnas U-19 bertanding dan memderita kekalahan, sebuah analisa dilontarkan Rudy Keltjes ihwal penyebab kekalahan Timnas Indonesia U-19 kala menghadapi Uzbekistan. Menurut Penasehat Teknis Timnas Indonesia U-19 ini, mental Evan Dimas dan kawan-kawan kurang tangguh kala menghadapi tekanan.

“Mental mereka kurang kokoh. Mereka kurang kuat menghadapi tekanan,” ujar Keltjes kepada Dendy Gandakusumah, tim liputan Bola.net di Myanmar.

“Sejak awal pertandingan, saya takut mereka bakal kebobolan terlebih dulu. Ini akan membuat mental mereka down. Sayangnya ini jadi kenyataan,” sambungnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 dipaksa menelan kekalahan 1-3 kala menghadapi Uzbekistan pada laga perdana mereka dalam ajang Piala Asia U-19 2014. Gol semata wayang Skuat Garuda Jaya, julukan Timnas Indonesia U-19, dicetak Paulo Sitanggang.

Sementara, tiga gol yang bersarang ke gawang Rully Desrian, pada laga yang dihelat di Stadion YTC Yangon Myanmar, Jumat (10/10) ini dicetak oleh Khamdanov Dostonbek pada menit ke-18, Urinboev Zabikhillo menit ke-22 dan Shukurov Otabek pada menit ke-85.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut telah mengantongi evaluasi permainan anak asuhnya pada laga tersebut. Menurutnya, ada beberapa segi permainan anak asuhnya yang wajib dibenahi sebelum menghadapi dua laga tersisa.

“Akan kita perbaiki kekurangan-kekurangan tersebut. Masalahnya, kita tak ada cukup waktu,” tandasnya

Mental yang kurang kokoh membuat timnas U-19 menjadi lemah dan tidak bisa menghadpi tekanan lawan, dan pelatih Indra Sjafri sendiri sudah tau apa yang harus dilakukan dan sudah menevaluasi apa yang harus dibenahi untuk anak didiknya kala menghadappi Australia nanti.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten