Tips Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil

Tips Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil

HarianDepoDepok.com – Otomotif , Saat Anda mengemudi di jalan dimana aspal masih benar-benar baru, hal yang paling menjengkelkan adalah ketika bahan aspal tersebut menempel di cat warna mobil. Seperti yang kita tahu bahwa aspal tersebut adalah bahan yang sangat tidak menyenangkan dan hitam. Tentu saja, itu menjadikan mobil memalukan untuk dilihat, khususnya ditempat yang mudah terlihat.

Tapi perlahan-lahan, sebagai cara yang tepat untuk membersihkan noda pada aspal Cat auto tubuh tidak sulit jika Anda tahu teknik yang tepat, Anda bahkan dapat melakukannya dalam jangka pendek, serta bahan yang mudah untuk ditemukan, hanya menggunakan kain bersih dan bahan bakar diesel (solar).

Langkah pertama adalah tuangkan solar ke dalam kain yang sudah disediakan, lalu oleskan bagian yang terkena cat sebelum aspal perlahan. Lakukan cara tersebut berulang kali sampai noda benar-benar menghilang. Jika itu benar-benar bersih, lap hingga kering menggunakan kain baru sampai bahan bakar diesel (solar) menghilang.

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa Anda tidak menggunakan air untuk membersihkan, karena membuat warna mobil justru tak akan bersih dan malah bertambah sulit untuk dihilangkan. Untuk membuat body kembali mentereng, semprot silikon mengkilap atau wax. Bahkan, untuk mencegah mobil sehingga Anda tidak terkena aspal baru ketika mengendarai mobil dengan lambat dan mencoba untuk tidak terlalu dekat dengan kendaraan di depan agar tidak terkena cipratan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: