UGM: Hasyim Tak Paham Aturan Hukum

UGM: Hasyim Tak Paham Aturan Hukum

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Zainal Arifin Mochtar, dosen administrasi negara dari Universitas Gadjah Mada, mengatakan bahwa adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo telah gagal untuk memahami hukum tata negara.

Zainal mengatakan meskipun DPR bisa membantah nama-nama yang diusulkan oleh pemerintah untuk mengisi jabatan strategis, Presiden lah yang memiliki kewenangan untuk mengusulkan nama-nama.

“Dia harus membaca undang-undang yang pertama,” kata Zainal Tempo.

Dalam sebuah wawancara dengan para awak media, wakil ketua Partai Gerakan Indonesia Raya dewan pengawas (Gerindra) mengatakan bahwa ia menetapkan telah menghalangi agenda pemerintahan Joko Widodo.

Hasyim mengatakan bahwa Koalisi Merah Putih (KMP), yang dipimpin oleh gagalnya calon presiden Prabowo Subianto, akan memveto seratus tulisan dalam pemerintahan Jokowi ini, di antaranya posisi Kapolri, Panglima ABRI, dan Mahkamah Agung (MA) hakim agung dan Mahkamah Konstitusi (MK) kepala keadilan.

Hashim mengatakan ia yakin koalisinya akan sukses dalam menghambat pemerintahan Jokowi sebagai koalisi telah mengamankan mayoritas kursi baik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Ya, tentu kami akan sukses dalam menghambat pemerintahan Jokowi sebagai koalisi telah mengamankan mayoritas kursi baik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR),” ucap Hashim di Jakarta.

Zainal juga mengatakan peluang yang tipis untuk koalisi untuk menekan presiden untuk menyetujui calon mereka.

“Sah-sah saja, tapi Hashim harus baca UU dulu,” ucap Zainal.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: