Pemkot Tawarkan Pedagang Relokasi ke Empat Pasar di Depok

Pemkot Tawarkan Pedagang Relokasi ke Empat Pasar di Depok

HarianDepok.com – Berita , Pemkot Depok menawarkan relokasi kepada para pedagang yang terkena penggusuran di Terminal Depok. Mereka akan ditempatkan di beberapa pasar di Depok.

“Pemerintah kota telah menawarkan pemukiman di empat pasar di Depok: Pasar Jaya, Pasar Agung, Pasar Segar Cinere, dan Pasar Musi Baru,” kata Nina Suzana, selaku ketua Tim Terpadu Penertiban Pedagang Terminal, pada Jumat (10/10) kemarin.

Penawaran itu, menurut Nina, dikatakan ke para pedagang selama pertemuan bersama. Pertemuan yang digelar beberapa hari sebelum pembongkaran dihadiri oleh Dinas Pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset (DPPK), Dinas Koperasi dan pasar UKM (DKUP), dan PT Andhika sebagai pengembang bangunan terminal terpadu Depok. Namun, sampai sekarang, belum ada tanggapan dari tawaran yang diberikan para pedagang tersebut.

Pemerintah kota merencanakan revitalisasi terminal sejak tahun 2011 dan baru-baru terealisasi tahun ini. Terminal yang dibangun pada tahun 1990 dan mulai bekerja pada tahun 1992 hingga kemarin belum pernah direnovasi.

Pemerintah Kota Depok menghancurkan hampir 180 bangunan PKL dan 123 kios perdagangan sebagai bagian dari revitalisasi terminal, Rabu (8/10). Menurut Kepala terminal John Reinold Depok, kontrol pengecer besar seperti ini juga merupakan pertama kalinya dilakukan.

“Ya, belum pernah ada perbaikan sebelumnya dari tahun 1990 hingga Rabu kemarin itu. Ini rencana yang baik sebenarnya. Tapi semestinya harus ada etikat baik dari Pemkot Depok. Tidak sembarangan seperti ini,” ucapnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)