Paul Okon Membawa Primavera Lazio Yang Sedang Bersinar Di U-19 Australia

Chris Ikonomidis

HarianDepok.com – Sepakbola , Paul Okon, pelatih Australia yang dinilai sebagai salah satu pelatih muda potensial dari Negeri Kangguru, mengambil alih kursi kepelatihan. Okon punya bekal melatih tim Australia U-18 dan menjadi asisten pelatih Australia U-23 di Olimpiade 2012, London.

Bersama Okon, sejatinya grafik permainan Australia pun naik-turun. Mereka kerap kesulitan kala menghadapi tim-tim kuat Asia Tenggara. Itu nampak ketika Cameron Burgess cs berlaga di ajang Piala AFF 2014 (Preparatory). Berada di Grup B bersama tuan rumah Vietnam dan Jepang, Australia pulang dari Piala AFF tanpa poin sebiji pun. Mereka kalah satu gol dari Vietnam dan tumbang 4-3 dari Jepang.

Serangkaian persiapan demi mengamankan tiket ke Piala Dunia U-20 tahun depan di Selandia Baru dilakukan Australia. Okon pun memanggil nama-nama yang merumput di Eropa seperti Cameron Burgess (Fulham, Inggris), Chris Ikonomidis (Lazio, Italia) dan Peter Skapetis (Stoke City, Inggris).

“Persiapan kami menghadapi turnamen [Piala Asia U-19] cukup bagus dengan menjalani serangkaian tur di mana kami melawan tim-tim berkualitas,” ujar Okon.

Untuk Indonesia, Australia bukan lawan yang begitu asing karena kerap berlaga di Piala AFF dan sudah menjadi juara di tiga edisi. Yakni pada 2006, 2008 dan 2010. Okon sendiri meyakini bahwa Indonesia lawan yang bakal menyulitkan mereka.

Chris Ikonomidis merupakan anak muda didikan primavera Lazio ini meurapakan talenta terbaik elang muda Lazio saat ini, skil yang mumpun serta diimbangi kecepatan yang luar biasa membuat dia baru-baru ini mengantarkan pasukan elang muda Lazio menjuari piala Super Coppa Italia setelah mengalahkan Chievo, dan pada laga itu Chris Ikonomidis berhasil memberikan gol semata wayang dan berhasil mendatakan kemenangan bagi Lazio.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten