Merawat Mebel Kayu Dengan Semir Sepatu dan Kemiri Agar Tetap Awet

Tips Merawat Mebel Kayu Dengan Semir Sepatu dan Kemiri

HarianDepok.com – Properti – Furniture , Ada banyak jenis mebel kayu yang biasanya hadir di rumah kita, salah satunya adalah mebel kayu ukiran. Tapi kebanyakan dari kita enggan untuk mencuci dan merawat furnitur kayu dengan ukiran yang dimiliki, karena terbilang cukup sulit dan membutuhkan bahan dan alat-alat tertentu.

Sebetulnya, kita bisa mengurus rumah dengan mebel ukir kayu cukup mudah dan murah untuk menggunakan alat dan bahan disimpan di dalam rumah. Alat yang dibutuhkan kuas, sikat sepatu dan kain lembut. Bahan yang digunakan tergantung pada mebel kayu warna yang akan dibersihkan, mebel kayu ukir dan bercat terang bisa dibersihkan dengan sikat, sementara kayu ukir dengan warna gelap bisa membersihkannya dengan semir sepatu hitam, Anda dapat menyesuaikan warna semir yang aan digunakan untuk membersihkannya.

Pertama yang perlu Anda lakukan untuk merawat furnitur kayu ukir, adalah dengan membersihkan semua debu dengan kuas, sehingga Anda dapat membersihkan margin dari ukiran kayu yang ada. Kemudian menggosok furnitur ukiran kayu dengan semir sepatu. Khusus untuk kayu berwarna terang, gosok dengan kain mengandung kemiri yang sudah dihaluskan.

Langkah terakhir dalam merawat mebel kayu Anda, gosok menggunakan semir sepatu sisa kemiri dengan kain lembut, setelah itu keringkan dengan cara diangin-anginkan. Hal ini dilakukan agar semir sepatu dan kemiri kering. Setelah beberapa saat, mebel kayu Anda akan kembali seperti baru.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok