Ternyata Makanan Sehat Juga Bisa Membahayakan

Ternyata Makanan Sehat Juga Bisa Membahayakan

HarianDepok.com – Kesehatan , Makanan sehat, meski menyehatkan, namun jika Anda makan terlalu banyak, tentu dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Moderasi adalah kunci untuk makan sehat. Berikut beberapa makanan sehat yang jangan dimakan terlalu banyak.

Kedelai

Kedelai adalah makanan sehat yang membantu menurunkan kolesterol dan mengelola masalah tekanan darah, jika dikonsumsi dalam jumlah yang sangat tinggi, dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti menghalangi penyerapan zat besi atau menyebabkan hiperplasia endometrium, yang merupakan perforasi pada lapisan rahim.

Jeruk

Jeruk sangat asam dan penelitian telah menemukan bahwa makan terlalu banyak dapat menyebabkan refluks asam. Tomat juga memiliki sifat yang sama, dan dianjurkan bahwa Anda tidak makan lebih dari dua porsi per hari.

Bayam

Makan terlalu banyak bayam mentah dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal atau gout. Orang yang sudah memiliki kalsium oksalat batu ginjal terutama harus menghindari makan bayam.

Bawang putih

Bawang putih adalah makanan super yang memiliki beberapa manfaat kesehatan, tapi makan terlalu banyak bawang putih dapat memiliki beberapa risiko kesehatan, langsung dari penipisan darah dan pendarahan hebat untuk masalah pencernaan, sakit kepala dan kelelahan.

Air

Minum banyak air memang bermanfaat untuk kesehatan, tapi pastikan Anda tidak berlebihan. Jika Anda memaksa diri Anda untuk minum terlalu banyak air, Anda dapat berakhir menderita keracunan air, karena air mencairkan tingkat natrium Anda. Ini bisa berbahaya dan mengakibatkan fungsi otak terganggu,

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: