Langkah Awal Timnas U-19 Melawan Uzbekistan Untuk Langkah Selanjutnya

Timnas U-19

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Pasukan Garuda muda yang dikomandani oleh Evan Dimas, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Uzbekistan dalam laga perdana Piala Asia U-19 2014, Jumat (9/10). Laga ini adalah laga perdana  Garuda muda sebelum terbang tinggi mewujudkan mimpi Indonesia ke Piala Dunia U-20 2015.

Indonesia harus hati-hati karena ini merupakn laga awal. Ya Indonesia merupakan merupakan Negara yang berhasil lolos kualifikasi tanpa pernah sekalipun merasakan kekalahan. Dan Indonesia harus merasa rendah diri tidak bolej bertinggi hati karena ini adalah laga awal.

Apalagi Indonesia dan Uzbekistan sama-sama tak tahu kekuatan calon lawannya. Sebab, secara rekor pertemuan, kedua tim belum pernah bertemu di level kelompok umur. Dua kali juara HKFA di Hongkong, Evan Dimas dkk tak meladeni Uzbek. Pun begitu di Piala Pelajar Asia 2012, Indra Sjafri tak pernah beradu taktik dengan Ravshan Kadarov.

Belum pernah bertemu dan sama-sama buta, pelatih Indra Sjafri menegaskan tetap fokus dengan timnya sendiri. “Kami tak memikirkan kekuatan lawan. Kami harus tetap fokus dengan permainan kami sendiri,” tegasnya dalam jumpa pers sebelum laga ini.

“Indonesia adalah tim kuat dan stabil. Mereka tak banyak merombak tim. Selain itu, mereka lama berlatih bersama.  Ini yang membuat mereka stabil,” ujarnya.

Dari segi kebersamaan yang terjalin cukup lama, serta status lolos sebagai juara grup, Indonesia memang lebih diunggulkan dalam laga yang kick offnya berlangsung pukul 16:00 WIB ini. Tak diunggulkan akan membuat Uzbekistan bermain lepas tanpa beban.

Sebenarnya rekor Uzbekistan juga sangat baik, dua kali mengelar laga uji coba merka berhasil menang atas Hungaria dan Armenia. Dan Pasukan Garuda muda harus berhati-hati karena pada langkah ini pasukan Indonesia akan memulai untuk langkah-langkah selanjutnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten