Pasca Digusur, Beberapa Pedagang Tidur di Terminal Depok

Pasca Digusur, Pedagang Ini Tidur di Terminal Depok

HarianDepok.com – Berita , Beberapa pedagang dan pemilik kios di terminal Depok masih menggelar barang dagangan mereka. Pasalnya kios di mana tempat mereka mencari nafkah, sudah rata dengan tanah, setelah pengusuran oleh Pemkot Depok, Rabu (8/10) lalu. Bahkan, beberapa kios juga digunakan sebagai tempat tinggal.

Hal inilah yang dirasakan oleh Prayudin Chaniago. Sejak bangunan kiosnya diruntuhkan oleh Pemerintah Kota Depok, ia tidak lagi memiliki tempat tinggal. Maklum, kios kecilnya di terminal Depok itu juga berfungsi sebagai rumah baginya. Dia belum menerima kompensasi. Akibatnya, sebuah tenda kecil dibangun untuk melindungi dari matahari dan dingin malam.

“Tidur di sini, di terminal saja. Kita buat tenda, semoga tidak hujan. Kita sebenernya ingin pindah, dan tak ingin kaya gini terus. Tapi ya belum ada ganti rugi dari Pemkot Depok untuk bayar kontrakan,” katanya saat diwawancarai awak media di Terminal Depok, Kamis (9/10).

Dia mengaku terkejut saat kiosnya digusur. Terlebih lagi, si pemilik bangunan yang ia sewa mengatakan bahwa kios tidak akan digusur. Tapi, pada kenyataannya, lanjut Prayudin seluruh kios di terminal Depok rusak.

“Ya awalnya saya tenang-tenang saja. Kan udah dapet himbauan kalo kios tak akan digusur. Eh taunya, udah rata sama tanah,” sambungnya.

Dia juga menuntut agar pemilik bangunan mengembalikan uang sewa untuk dua tahun ke depan. Sebab dari Pemerintah Kota Depok belum memberikan kompensasi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)