Apa Saja Yang Harus Rutin Di Bersihkan Di Kamar Mandi?

Tips Membersihkan Barang-barang Kotor di Kamar Mandi

HarianDepok.com – Properti ,  Kamar mandi adalah ruang yang setiap hari kita datangi. Rupanya, benda-benda yang kita gunakan di kamar mandi, terdapat kuman berbahaya. Berikut adalah daftar barang paling kotor di kamar mandi dan bagaimana membersihkannya.

Tips Membersihkan Barang-barang Kotor di Kamar Mandi

1 Tempat sikat gigi

Dianggap obyek paling kotor dari seluruh barang di kamar mandi. Karena tempat ini penuh dengan kuman sikat gigi. Kuman ini tidak hanya dari sikat gigi, tetapi juga karena sikat gigi biasanya ditempatkan di luar kabinet, maka bakteri dari daerah lain di kamar mandi, mudah menetap.

Cara membersihkan:

Anda dapat membersihkannya seminggu sekali untuk membunuh kuman. Selain itu, Anda dapat menggunakan air hangat dan sabun.

2 toilet

Barang terkotor kedua di kamar mandi adalah toilet. Toilet menyimpan banyak kuman, terutama toilet duduk. Ketika Anda menyiram toilet, air menciptakan aerosol dan cipratannya memindahkan kuman dari toilet ke lantai, dinding, keran, dan bahkan sikat gigi.

Cara membersihkan: ketika menyiram, turunkan penutup toiletnya. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi penyebaran kuman.

3 keset

Jika Anda tidak menggantung keset setelah digunakan, maka Anda beresiko terkena kuman. Sebab itu adalah daerah panas dan lembab dari karpet yang sempurna jamur untuk tumbuh.

Cara membersihkan: Semua karpet dapat dicuci menggunakan mesin cuci atau direndam dalam pemutih dicampur dengan air.

4 kepala pancuran

Studi oleh University of Colorado menunjukkan bahwa kepala pancuran dapat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri biofilm ke permukaan. Bakteri ini dapat mencemari air yang tergenang di kamar mandi.

Untuk membersihkan: Rendam kepala pancuran setiap malam dengan air suling, lalu bilas dengan air dingin.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)