Tips Singkat Agar Aki Basah Tahan Lama

Tips Singkat Agar Aki Basah Tahan Lama

HarianDepok.com – Otomotif , Masalah utama bagi pemilik mobil yang sering terjadi adalah kendaraan mogok saat karena aki tiba-tiba mati. Memang, banyak faktor yang menyebabkan aki menjadi habis, terutama pada aki yang basah, tapi jangan khwatir, kami akan membantu Anda merawat aki agar lebih awet dan tahan lama.

Berikut adalah beberapa tips soal merawat aki basah di dalam mobil dan menjaga sistem listrik aki:

  • Langkah pertama untuk mempertahankan ketinggian aki kendaraan agar tidak berkurang selain batas minimum. Sering mengcek aki setiap dua bulan, untuk mengurangi risiko kerusakan pada beberapa komponen yang terkandung dalam aki.
  • Bersihkan aki secara teratur dan memastikan bahwa tidak ada bubuk hasil oksidasi kimia putih. Jika tidak ada oksidasi, segera bilas dengan air hangat untuk mencuci menggunakan sikat gigi.
  • Selain itu, secara teratur memeriksa starter dan alternator dinamo aki dan pastikan aki masih dalam kondisi baik.
  • Hindari penggunaan berlebihan saat menggunakan audio, GPS dan TV. Biasanya aki dengan kualitas standar tak cuku[ kuat dalam menjalankan berbagai media dalam daya yang besar.
  • Untuk mencegah tertempelnya berbagai tanah dan kotoran, ada baiknya Anda menutup aki dengan bahan alamunium foil yang tahan akan panas. Selain memberikan perlindungan dari kotoran ternyata benda tersebut juga dapat mencegah penurunan masa pakai aki karena mesin panas.

Tertarik mencoba?

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)