Jenis Pengobatan Asma Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Jenis Pengobatan Asma Yang Bisa Dilakukan di Rumah

HarianDepok.com – Kesehatan , Asma nonallergic memiliki ciri khas pemicu yang mengiritasi paru-paru dan gejala asma meliputi sesak napas, pengetatan di dada dan batuk kering. Asma nonallergic dapat dipicu oleh suhu rendah, udara kering, asap, olahraga, stres, dll

Asma belum ada obatnya, tapi kesadaran pemicu ini sangat penting untuk mengelola asma dan mencegah gejala. Ada beberapa pengobatan rumah yang dapat digunakan untuk mengontrol asma. Berikut:

Uap

Menghirup uap dapat meringankan hidung tersumbat dan iritasi saluran napas. Steam memberikan kelembaban pada saluran udara dan menipis lendir. Membuat alat penguap buatan sendiri dengan air panas mendidih dalam panci dan menambahkan beberapa tetes peppermint atau minyak kayu putih. Tempatkan kepala Anda di atas panci dan menutupi kepala Anda dengan handuk.

Jahe

Jahe adalah obat alami yang bagus untuk mengobati asma. Ginger mengurangi radang saluran napas dan mengurangi napas kontraksi.

Kopi

Kafein dapat mencegah dan mengelola serangan asma. Penderita asma yang secara teratur minum kopi memiliki episode asma sepertiga lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi kafein. Dua sampai tiga cangkir kopi sehari bermanfaat untuk mengobati asma karena kopi memiliki efek bronchodilating.

Bawang putih

Bawang putih adalah obat yang efektif untuk sumbatan di paru-paru. Ini memberikan bantuan cepat dari serangan asma. Rebus 10 sampai 12 siung bawang putih dalam secangkir susu. Minum ramuan ini selama asma.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: