PBB Himbau Dunia Agar Ikut Memerangi ISIS

PBB Himbau Dunia Ikut Perangi ISIS

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebuah utusan khusus untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menyerukan kepada masyarakat internasional untuk melakukan tindakan nyata untuk menghentikan pemerkosaan dan pembunuhan massal sebagai taktik perang di kota yang terkepung dari Kobane di utara Suriah. Sampai saat ini, Amerika Serikat (AS) yang telah menjalankan operasi militer di daerah telah gagal untuk menghentikan serangan Negara Islam (IS) di kota dan penduduk Kurdi.

Staffan de Mistura, utusan khusus PBB, kata Selasa, 7 Oktober 2014, mengatakan bahwa Kobani menghadapi kekerasan mengerikan di bawah kendali IS.

“Dunia telah melihat apa yang terjadi ketika sebuah kota diambil alih oleh kelompok teroris. Ada pembunuhan massal, krisis kemanusiaan, pemerkosaan, dan jenis lain dari kekerasan mengerikan,” katanya.

“Masyarakat internasional tidak bisa membiarkan kota jatuh ke tangan IS. Yang perlu kita lihat adalah tindakan nyata. Dunia, kami termasuk, akan menyesal hari ketika IS mengambil alih kota. Kita harus bertindak, sekarang.” terus de Mistura.

Pernyataan ini datang setelah pasukan IS berhasil melanjutkan mereka mengambil-alih kota meskipun serangan udara terus menerus oleh pasukan Sekutu. Sejauh ini, kelompok Islam garis keras telah berhasil mengklaim tiga kabupaten di Kobani timur dan berhasil menangkis unit bersama Kurdi-Suriah yang dikerahkan di daerah tersebut.

Sebuah data melaporkan dari perbatasan Turki bahwa serangan udara sekutu sempat membentur pusat kota.

“Kira-kira sekitar 40 menit setelah serangan udara, pejuang IS mulai muncul dan api terbuka di sebelah barat kota,” kata Akinci.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok