Kamis Pagi, Enam Rumah Kontrakan di Depok Ludes Terbakar

Kamis Pagi, Enam Rumah Kontrakan di Depok Ludes Terbakar

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Enam rumah petak di Gang Masjid, RT 1/3 desa Cisalak, Sukmajaya, Depok, habis terbakar pada, Kamis (9/10) pagi hari. Sejumlah saksi mata mengatakan api mulai merambat dari sebuah kotrakan yang terletak di bagian paling ujung sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga kuat, api disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Karena banyaknya jumlah bahan yang dapat dengan mudah terbakar, api cepat melahap enam bangunan yang saling berdempetan tersebut.

“Api dengan cepat merembet. Untung tak orang di rumah tersebut, karena masih pada kerja,” kata Natim selaku ketupa RT setempat saat diwawancarai, Kamis (9/10).

Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan di tempat kejaida, sempat merasa kewalahan menjinakkan si jago merah karena lokasinya di jalan-jalan sempit dan padat penduduk.

Tapi para petugas Damkar tersebut tidak hilang, dengan memakai selang panjang dari beberapa unit truk damkar yang diterjunkan, dan dibantu dengan para warga, akhirnya api dapat dipadamkan. Sehingga tak merembat ke rumah-rumah lainnya. Karena insiden ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Sempat kewalahan tadi petugas Damkar, tapi beruntung api bisa dijinakkan dengan bantuan para warga,” ucap Natim,

Guna pencarian yang lebih lanjut, kasusnya sekarang dikelola oleh Polsek Sukmajaya. Pihak kepolisian juga telah mengeluarkan kebijakan dengan memasang garis parameter di sekitar tempat kejadian.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: