JNE Depok Temukan Ganja Dalam Paket Pengiriman

JNE Depok Temukan Ganja Dalam Paket Pengiriman

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Terbongkarnya kasus ini terendus saat pihak JNE Depok yang berlokasi di Jalan Margonda mendapati sebuah paket besar mencurigakan. Saat diperiksa, didalamnya terdapat ganja atau marijuana. Modusnya, sang pelaku menyelipkan paket di antara tumpukan pakaian.

“Dua orang telah kami amankan. Kini kasusnya masih terus dikembangkan,” kata Komisaris Polisi Vivick Tjangkung dari Kasat Narkoba Polresta Depok, Rabu (8/10).

Sebelumnya, pihak dari JNE juga melaporkan kasus yang serupa. Dari tiga laporan yang telah diterima pihak kepolisian, total ganja yang berhasil diamankan mencapai berat 2,6 kilogram. Dari laporan pertama dan kedua seberat 1 kilogram dan dari laporan ketiga ini diamankan ganja seberat 600 gram.

Terungkapnya paket yang berisi ganja ini, setelah pengelola JNE cabang Depok, melakukan pengecekan ke setiap barang kiriman. Caranya adalah dengan dilakukan proses sensor pada isi paket. Jika dirasa tidak sesuai dengan keterangan atau mencurigakan maka paket itu terpaksa harus dikembalikan pada pengirim.

“Saya sudah menganjurkan pada agen JNE untuk mempunyai alat bantu dalam mendeteksi barang yang akan dikirim ke lokasi tujuan. Sehingga hal semacam ini bisa diminimalisir,” ujar Vivick.

Sementara itu, Eries Nugroho selaku Kepala cabang JNE Depok, mengatakan pihaknya akan lebih berhati-hati lagi dengan paket yang diterima. Kedepannya, ia berharap pihak JNE pusat menyediakan sensor X ray agar kejadian ini tak terulang.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: