KPK Kekurangan Jumlah Staff Penyidik

KPK Kekurangan Jumlah Staff Penyidik

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menyatakan bahwa terbatasnya jumlah penyidik ??terhambat upaya KPK dalam penamaan kepala terpilih Dewan Perwakilan Setya Novanto sebagai tersangka korupsi. Busyro mengatakan bahwa KPK belum menindaklanjuti kasus korupsi Setya, di tengah persidangan pengadilan.

Busyro menambahkan bahwa KPK belum mengeluarkan surat perintah atas Setya Novanto dalam kaitannya dengan kasus korupsi anggaran mark up dalam Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau tahun 2012.

“Ini belum waktunya untuk itu. Rumor tersebut tidak benar. Media perlu untuk memperjelas bahwa kita tidak mengeluarkan itu,” katanya.

Sebelumnya beberapa media telah menerbitkan sejumlah kesaksian yang memanggil Setya sebagai tuan rumah pertemuan pada awal 2012. Tamunya, antara lain, Gubernur Riau Rusli Zainal, yang dinobatkan tersangka korupsi. Diduga, pertemuan itu melibatkan sejumlah uang senilai Rp. 9 miliar dalam bentuk tunai.

Setya, saat dimintai konfirmasi, menyatakan bahwa ia tidak tahu tentang masalah tersebut. Awal tahun ini, Setya menegaskan di depan pengadilan bahwa Rusli Zainal dan Lukman Abbas telah datang ke kantornya pada Februari 2012 untuk membahas rapar kader dari Partai Golongan Karya (Golkar), bukannya membahas PON Riau.

“Saya belum tahu, lagipula ini masih kabur. Memang ada beberapa orang datang ke kantor saya, tapi itu hanya rapat kader partai saja, bukan mambahas masalah PON Riau,” ucap Setya.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok