Dikecewakan, PPP Merapat Ke Koalisi Jokowi

Dikecewakan, PPP Merapat Ke Koalisi Jokowi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Abdul Kadir Karding, politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan bergabung dalam koalisi Joko Widodo. Ha ini sebagai “balasan” kepada Prabowo yang memimpin Koalisi Merah Putih dan melecehkan niatnya untuk mengamankan posisi jabatan wakil di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“PPP pasti akan bergabung dengan Koalisi Besar Indonesia,” kata Karding pada Selasa (7/10) kemarin.

Menurut Karding, paket speakership MPR terdiri dari pembicara dari sang senator, dan empat wakil pembicara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), PKB, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan PPP. Sementara itu, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memutuskan untuk tidak mempromosikan kandidat untuk dimasukkan dalam speakership MPR.

“Hanura mengagumkan untuk bersedia memberikan posisi kepada PPP,” kata Karding.

Syarifuddin Suding, seorang legislator Hanura, mengatakan kesediaan partai untuk memberikan posisi jabatan di MPR adalah untuk menghindari polemik yang sama yang terjadi selama DPR pemilu baru-baru ini. Dia menambahkan bahwa Hanura tidak menerima posisi lain untuk mengimbangi posisi jabatan di MPR.

Suding mengatakan bahwa Hanura telah melakukan begitu banyak untuk Jokowi selama pemilihan presiden terakhir, termasuk melobi (DPD) senator keluar Dewan Perwakilan Daerah tersebut.

“Meskipun Wiranto (ketua umum Partai Hanura) memimpin upaya lobi ke DPD, kita bersedia untuk memberikan posisi jabatan MPR, ini untuk kepentingan bersama,” kata Suding.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok