Kebutuhan Apa Yang Manusia Perlukan?

Kebutuhan Apa Yang Manusia Perlukan?

HarianDepok.com – Kesehatan , Seorang psikolog terkemuka bernama Abraham Maslow mengembangkan teori yang mengatakan bahwa setiap manusia memiliki lima kebutuhan. Kebutuhan ini memotivasi kita dan merupakan penyebab dari semua tindakan kita. Teori ini menjadi sangat populer, dan digunakan saat ini di banyak model bisnis karena membantu kita memahami perilaku manusia.

Hirarki

Menurut Maslow, kebutuhan ini adalah hirarkis yang berarti bahwa mereka datang satu demi satu. Seperti yang Anda lihat dalam gambar, kebutuhan telah terdaftar secara vertikal, sehingga Anda hanya bisa naik ke kebutuhan berikutnya.

Kebutuhan fisiologis: kebutuhan fisiologis mewakili faktor biologis yang mendasar yang diperlukan untuk kelangsungan hidup kita. Ini termasuk udara, makanan, air, tempat tinggal, kehangatan, tidur dan seks.

Kebutuhan keselamatan: Kebutuhan ini mencakup segala sesuatu yang berkaitan dengan keamanan fisik dan mental kita, langsung dari memiliki pekerjaan, memiliki properti dan memiliki uang di bank, kebebasan, stabilitas dan hukum dan ketertiban. Kesehatan adalah salah satu kebutuhan utama keselamatan kita.

Kebutuhan cinta dan rasa: Kebutuhan ini meliputi persahabatan, cinta dan keintiman. Bisa jadi dari keluarga, teman, rekan kerja, atau orang penting lainnya dalam hidup kita.

Harga diri: Kategori ini membahas kebutuhan kita untuk dihargai oleh orang lain. Prestasi, pujian, status dan prestise adalah bagian dari kebutuhan ini, karena meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan harga diri kita.

Kebutuhan aktualisasi diri: Kebutuhan ini berbeda dari semua kebutuhan lainnya. Sementara yang lain diklasifikasikan sebagai kebutuhan kekurangan, ini dianggap sebagai kebutuhan pertumbuhan, karena penting bagi kita untuk tumbuh sebagai manusia. Kebutuhan ini mengacu pada setiap individu mencari potensi penuh mereka, menjelajahi kemampuan mereka, menganalisis pengalaman mereka dan bertujuan untuk pertumbuhan pribadi. Kreativitas dan moralitas adalah beberapa bidang yang terkait dengan kebutuhan ini.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok