Virus Ebola Diperkirakan Akan Menyebar ke Dataran Eropa

Virus Ebola Diperkirakan Akan Menyebar ke Dataran Eropa

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Virus Ebola kemungkinan akan menyebar daratan ke Eropa dalam waktu dekat. Diperkirakan bahwa ada kemungkinan 75 persen virus Ebola ini akan mencapai Perancis pada 24 Oktober diikuti oleh Inggris, yang akan memiliki peningkatan jumlah korban Ebola.

Angka-angka didasarkan pada perjalanan udara dari Prancis dan Inggris untuk wilayah yang terkena dampak. Dengan asumsi ada pengurangan 80 persen dalam perjalanan ke daerah yang terkena dampak, risiko Perancis memiliki kasus Ebola adalah 25 persen sementara peluang Inggris duduk di 15 persen.

Di sisi lain, Belgia memiliki risiko 40 persen cukup tinggi sementara Spanyol dan Swiss sama-sama memiliki risiko rendah infeksi Ebola dari 14 persen.

Virus telah merenggut lebih dari 3.400 jiwa di Afrika Barat dan menyebar cepat. Hampir 7.200 orang telah dilaporkan terinfeksi.

Organisasi Kesehatan Dunia telah tidak ditempatkan di area perbatasan pada perjalanan udara ke daerah yang terkena dampak dan masih mendorong maskapai penerbangan untuk tetap tak melayani rute ke negara-negara paling parah. Namun, beberapa maskapai penerbangan seperti British Airways dan Emirates telah menangguhkan beberapa penerbangan.

“Ini bukan daftar yang ditentukan, ini tentang probabilitas. Tetapi virus ini kemungkinan akan tumbuh lebih cepat, untuk semua orang Ini hanya masalah siapa yang beruntung dan siapa yang tidak,” kata Alsseandro Vespignani, salah satu peneiti virus Ebola.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: