Bakal Calon Walikota Depok, Rieke Sedang Tunggu Restu Dari Partai

Bakal Calon Walikota Depok, Rieke Sedang Tunggu Restu Partai

HarianDepok.com – Berita , Sementara UU Pemilu telah menjadi kontroversi untuk diteruskan ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun peta politik di Pilkada Depok masih memanas. Banyak calon potensial (balon) mulai muncul, untuk melobi – lobi telah dilakukan partai politik baik dalam koalisi atau Koalisi Merah Putih atau Koalisi Indonesia Hebat.

Kepala DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Alo menyampaikan, jika kini pihaknya terus melakukan penjaringan balon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok hingga ke akar-akarnya.

Terkait nama Rieke Diah Pitaloka yang mencuat dan digadang-gadang sebagai calon kuat dari Partai PDIP, Hendrik menjelaskan, pihaknya sedang menunggu instruksi.

“Dia (Rieke) telah ditunjuk sebagai anggota DPR, tetapi kenyataannya ia masih menunggu urutan partai. Ditugaskan di mana pun kita berpikir kita akan siap,” kata Hendrik, Selasa (7/10).

Menambahkan, saat ini sedang melakukan mekanisme sentral jaringan pihak terkait tersebut. Hal ini dilakukan dari tingkat kelurahan.

“Kami memberikan kesempatan untuk tampil tidak menjadi staf partai, tapi terbuka untuk semua baik-partisan, akademisi, pengusaha dan lain-lain,” jelasnya.

Ketua DPRD Depok itu yakin bahwa pada akhir tahun ini beberapa nama balon dari partainya bisa dirilis ke publik.

“Undang-undang pemilu telah dikonfirmasi, kami menunggu hasil dari MK. Namun begitu, harus menggelar pemilihan Walikota dan wakil Walikota, ya DPRD harus sudah siap karena sudah disahkan dengan anggota hukum,” ucapnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)