Akan Digusur, Pedagang di Terminal Depok Siap Di kubur Massal

Akan Digusur, Pedagang di Terminal Depok Siap DIkubur Massal

HarianDepok.com – Berita , Ratusan warga dan penjual di Kios Terminal Depok mengancam akan dikubur massal di mana mereka tinggal, jika pelaksanaan penghancuran barang-barang untuk warung terintegrasi proyek terminal masih dilakukan tanpa adanya solusi dari pemerintah daerah.

Salah satu pemilik kios, Juniar Simanjuntak menegaskan, untuk saat ini belum ada perkiraan itikad baik Pemerintah Kota Depok atau PT. Andika sebagai pemenang tender untuk menyelesaikan masalah dengan pedagang.

“Kami di sini sudah belasan tahun yang lalu. Kami mau dikemanakan harus jelas lah. Apakah kita ini adalah binatang. Kami disini secara legal. Kami membayar pajak, semua jelas memiliki KTP. Mungkin bahkan terminal Depok adalah Terminal paling aman se Jabodetabek,” kata Juniar, di terminal Depok, Selasa (7/10).

Oleh sebab itu, lanjut Juniar, ia bersama dengan sekitar 120 penduduk kios akan lebih memilih untuk menggali kuburan massal untuk diri mereka sendiri, sampai program penggusruan membuahkan solusi yang baik.

“Lebih baik kami dimakamkan saja di sini, kami ingin dilindungi, kami ini rakyat kecil. Harus mengajukan banding kemana lagi kami ini? belum ada keputusan dari pemerintah. Setiap tahun kita membayar sewa Rp 30 juta,” sambung Pantun Rijal, salah satu pemilik kios lainnya.

Sementara itu, unit polisi PP Depok enggan mengatakan banyak dalam hal ini. Tapi pihaknya membenarkan rencana Satpol PP dalam melakukan penggusuran dan akan mencakup sekitar 1.600 personil gabungan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)