Pemain Rugby Marahi Ronaldo Melalui Surat Tertulis

Ronaldo

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champion , Sang megabinta Cristiano Ronaldo menyebut pertandingan melawan Ludogorets terasa seperti pertandingan Rugby. Pasalnya, pertandingan berjalan keras dan Ronaldo kerap dijatuhkan lawan.

Ucapan Ronaldo itu nampaknya membuat seorang pemain rugby sedikit tersinggung. Sang pemain pun mengirimkan surat kepada Ronaldo untuk menjelaskan bahwa Rugby memang olahraga full body contact, tetapi tidak mengizinkan kekerasan. Surat itu kemudian ditulis lagi oleh Marca.

Berikut petikan surat itu: “Saya menulis surat ini sebagai seorang pemain rugby. Saya melihat anda sudah membuat komentar yang patut disayangkan setelah pertandingan melawan Ludogorets. Anda mengatakan bahwa pertandingan itu lebih menyerupai rugby ketimbang sepakbola karena anda ditendang dari belakang.

Saya ingin menjelaskan bahwa menendang lawan dari belakang juga sangat dilarang di rugby. Setiap tindakan agresif langsung dihukum dengan kartu merah di rugby. Saya juga ingin menjelaskan bahwa setiap kali seorang pemain dikartu merah, ia bukan hanya akan mendapatkan hukuman dari komdis dan klub, tapi juga harus meminta maaf kepada rekan-rekannya.

Rugby juga punya kode kehormatan untuk tidak pernah melakukan diving. Pemain rugby hanya berbohong kepada dokter tim agar tidak ditarik keluar dari lapangan. Pekan ini ada pemain yang terhantam wajahnya, tulang rahangnya patah. Dia terus bermain selama empat jam agar timnya tidak dirugikan dengan kepergiannya.

Akibat ungkapan perkatan Ronaldo membuat pemian rugby kecewa atas perkataanya, dan membuat surat tertulis yang ditujukan untuk Ronaldo atas apa yang telah ia katakana.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten