Koscielny Terhitung Terlalu Banyak Memberikan Hukuman Penalti

Laurent Koscielny

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Defender Arsenal, Laurent Koscielny, dicatat melakukan pelanggaran yang berujung penalti paling banyak di Liga Inggris. Koscielny terhitung terlalu banyak memberikan hukuman penalty nagi teamnya. Dia pun bercanda dengan berkata, bisa masuk Guinness Book of Records.

Dalam pertandingan derby London, saat The Gunners melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu malam WIB lalu, Koscielny melakukan pelanggaran pada Eden Hazard yang berujung hukuman penalti.

Opta mencatat bahwa pelanggaran berbuah penalti itu merupakan ketujuh kalinya yang dicatatkan oleh Koscielny di Liga Inggris. Dia pun mengakui bahwa pelanggaran itu memang layak diganjar hukuman penalti.

“Memang benar bahwa aku banyak melakukan pelanggaran penalti (tujuh sejak datang di kompetisi Premier League). Aku tidak tahu apakah Guinness World Records mencatat rekor seperti itu,” kata Koscielny di Soccerway.

“Aku bermain di 200 pertandingan, dan kemasukan delapan kali lewat penalti untuk Arsenal dan tim nasional Prancis.”

“Akhir pekan ini, itu merupakan penalti. Situasinya harus dinilai sejak dini. Saat Eden datang sangat cepat, dia mencetak gol atau aku menyapu bola. Itu merupakan undian koin,” imbuhnya.

Jumlah tersebuat membuat ia menjadi sebagai pemain yang paling banyak menyebabkan penalty untuk lawamnya dan menempatkan ia berada posisi ke dua pemian yang paling banyak menyebabkan penalti.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten