Ini Dia Rumah Mungil Hasil Cetak 3 Dimensi

Ini Dia Rumah Mungil Hasil Cetak 3 Dimensi

HarianDepok.com – Properti – Desain Rumah , Setiap hari, penemuan baru dalam bidang desain, arsitektur, dan property kian menjamur. Kali ini, tim mahasiswa yang dipimpin oleh profesor dan arsitek Peter Ebner mengembangkan sebuah rumah tiga dimensi hasil cetak. Pekerjaan Rumah mereka menawarkan mobilitas tinggi dan kenyamanan bagi penggunanya.

Mahasiswa dari Universitas California (UCLA) dan University of Huddersfield (HUD), telah bergabung dengan tim yang dipimpin oleh Ebner. Seperti yang tercantum dalam pantauan, mereka juga bekerja sama dengan 3M Futurelab dan Vokeljet. Mereka mencetak area perumahan 2,2 m sampai 2,2 m Micro di Bavaria, Jerman.

Memang, ukuran yang sangat kecil dari apartemen. Namun, ia berhasil mengamankan kebutuhan dasar perumahan mikro, seperti kamar mandi, dapur, meja bekerja dan tempat tidur.

Desain rumah tinggal ini juga memungkinkan pengguna untuk memasuki sistem multimedia. Jadi, ketika pemilik rumah supermungil ini ingin bersenang-senang, mereka dapat menggunakan proyektor yang dapat menangkap gambar dari permukaan dinding utama.

Hunian kecil ini dicetak menggunakan plastik berbasis pasir dan perekat yang dibuat khusus. Cetakannya pun tak sembarangan. Tidak ada ruang yang terbuang percuma. Berdasarkan daerah perumahan kecil ini digunakan untuk ruang penyimpanan teknis dan ekstra.

Sayangnya, dengan bentuk terbatas perumahan, tidak mudah untuk memberikan pencahayaan alami dalam rumah tinggal. Jadi, sebuah tim ilmuwan khususnya desainer perumahan ini memberikan cahaya tambahan dan ventilasi yang istimewa untuk benar-benar bisa merasa aman. Mereka menyediakan cahaya buatan di atap rumah dengan lampu LED.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok