Pemkot Depok Akan Bangun Hotel dan Apartemen di Terminal Depok

Pemkot Depok Akan Bangun Hotel dan Apartemen di Terminal Depok

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota Depok akan segera merevitalisasi terminal Depok menjadi terminal terpadu. Terminal Depok mempunyai luas sekitar 2,5 hektar dengan posisi terletak di sebelah kiri dari pusat perbelanjaan ITC Depok. Di sisi belakang terminal, terdapat Stasiun Baru Depok.

“Ini nanti akan akan nyambung langsung ke stasiun baru Depok. Agar lebih jelas, tanya Departemen Perhubungan,” kata kepala unit teknis terminal, Endang Wahyu kepada wartawan, Senin (6/10).

Menurut salah seorang staf administrasi UPT Terminal Depok, Ahmed Ali, revitalisasi terminal telah beroperasi sejak tahun 1992, juga merupakan bentuk fasilitas tambahan seperti food court dan rest area.

Satpol PP Depok sudah membagikan surat perintah pembongkaran dan pengosongan tempat berjualan di setiap sudut terminal. Pengusiran itu bagian dari revitalisasi terminal.

“Nantinya akan dibangun hotel dan gedung apartemen juga di tempat ini. selain itu, Terminalnya juga sama dengan Blok M, terminal terpadu.” Kata Ali.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Ali, hotel ini akan dibangun di atas tanah di mana terminal kantor UPT sekarang berdiri. Sementara itu, apartemen akan dibangun di bagian belakang terminal, dekat stasiun. Setelah dikonfirmasi, Kepala Departemen Transportasi Depok Gandara Budiana, mereka belum bisa menjelaskan tentang rencana induk terminal tersebut.

“Kami belum bisa menjelaskan lebih jauh, hanya saja kami dengar rencana itu. Dan jika terealisasikan bisa semakin rapih kota Depok kita ini,” ucap Budiana.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)