DPRD Depok Tinjau Rencana Larangan Merokok Bagi Anggota DPRD

DPRD Depok TInjau Rencana Larangan Merokok Bagi Anggota DPRD

HarianDepok.com – Berita ,Sesuatu hal yang menarik terjadi saat sidang pleno untuk menetapkan tata tertib aggota Dewan Kota Depok, Senin (6/10) pagi. Pasalnya salah seorang anggota dewan, meminta harus ada larangan bagi anggota dewan yang merokok saat sedang sidang.

Dalam acara yang berlangsung pukul 11.00. Salah satu faksi legislator partai PKS, Sri Utami meminta kepada ketua DPRD mempertimbangkan, agar saat rapat tengah berlangsung, tidak ada lagi anggota yang merokok di dalam gedung.

“Mohon sekiranya ada penambahan dalam satu ayat di pasal 144 soal larangan angota dewan. Ini perlu ditambah dengan larangan merokok bagi para anggota dewan saat sedang sidang di gedung DPRD,” kata Sri Utami saat mengajukan intrupsi pada Ketua DPRD Depok.

Ketua DPRD Depok sendiri, Hendrik Thin Alo menjawab dengan mengatakan bahwa itu akan menjadi penting bagi catatannya, ketika diskusi tentang kode etik.

“Tapi karena ini diskusi yang terkait dengan tata tertib, jadi kita sekarang memakai kode yang lama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite, Babai Suhaimi akan meminta ruang khusus yang terpisah untuk merokok kepada anggota parlemen yang merokok.

“Ini usulan yang bagus, dan saya pikir harus ada ruang khusus untuk para anggota DPRD yang merokok. sebab saya sendiri memaklumi, berhenti merokok itu tidaklah mudah, jadi ya pembuatan ruang khusu perokok itu penting,” ucapnya/

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)