1.300 Satpol PP Siap Tertibkan PKL di Terminal Depok

1.300 Satpol PP Siap Tertibkan PKL di Terminal Depok

HarianDepok.com – Berita , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan menerjunkan 1.300 staf gabungan untuk menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) dan kios pedagang di Terminal Depok. Selain personil Satpol PP juga ada personil dari TNI Polri dan Dinas Perhubungan.

“Hari ini kita akan memberikan surat SP3 kepada para pedagang. Besok harus bersih. Masalah untuk mengendalikan lusa atau hari setelah itu, kami masih belum yakin,” kata kepala polisi kota Depok, Nina Susan kepada para awak media, Senin (6/10).

Nina melanjutkan, ada sekitar 180 pedagang kaki lima dan 120 perdagangan kios yang terkena penertiban tersebut. Jumlah ini juga mencakup semua pedagang yang berjualan di area sekitar terminal.

“Ini bukan masalah tentang izin bangunan atau apa pun, tetapi kami akan merevitalisasi terminal, itu saja. Kedepan rencananya akan ada pembenaran dan pembangunan hotel serta apartemen, tapi itu hanya rencana, belum mendapat persetujuan dari para Dinas terkait,” kata Nina.

Penertiban para pedagang di Terminal Depok ini, menurut Nina, merupakan pengendalikan untuk pertama kalinya sejak tahun 1997. Terminal Depok mulai beroperasi pada tahun 1992.

“Ini adalah yang pertama kalinya yang dilakukan Pemkot Depok,” sambungnya.

Nina juga menambahkan, bahwa pemerintah kota juga tidak memberikan kompensasi bagi para pedagang yang terkena gusuran.

“Tidak kompensasi, ini mutlak penertiban,” katanya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)