Erick Thohir Membuka Peluang Untuk Pemain Indonesia Ke Inter Milan

Erck Tohir

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Klub raksa Italia yang kini dimiliki oleh penguasa asal Indonesia, Inter Milan ternyata juga mengamati penampilan apik tim nasional Indonesia U-19. Presiden La Beneamata, Erick Thohir, mengaku pihaknya mengirimkan pemandu bakat saat Evan Dimas dkk. tur ke Spanyol.

Saat menjalani persiapan menyambut ajang Piala Asia 2014, timnas U-19 sempat melakoni tur Spanyol. Selama di ‘tanah matador’, mereka menjalani empat laga ujicoba.

Hasilnya, mereka kalah saat lawan Atletico Madrid B, Barcelona B, dan Real Madrid C. Serta menuai hasil seri saat berduel melawan Valencia B.

Bos Inter ini, Erick Thohir mengatakan selama tur di Spanyol tersebut pihaknya sempat mengutus tim pemandu bakat Inter Milan untuk melihat langsung penampilan para pemain timnas U-19. Dia juga sudah mendapatkan hasil pantauan itu, tapi tak mau diungkapkan.

“Saya sudah sempat mengirim tim pemandu bakat Inter Milan untuk melihat mereka (timnas U-19) di Spanyol. Mereka sudah melihat langsung penampilan mereka,” ungkap Erick disela-sela acara diskusi olahraga di Jakarta, Senin (6/10/2014).

“Hasilnya seperti apa, kami tidak bisa memberitahu. Tetapi memang untuk bisa bersaing di Eropa sangat berat. Apalagi di Eropa, umur 12 tahun sudah bermain sepakbola,” imbuhnya.

Peluang sejumlah pemain Indonesia bisa bergabung ke klub-klub luar negeri milik Thohir sudah terbuka sejak beberapa waktu lalu. Andik Vermansah dan Syamsir Alam sempat menjalani trial bersama DC United. Namun dua pemain tersebut tidak berhasil menembus klub asal MLS Amerika Serikat itu.

“Thohir sendiri sudah mengatakan bahwa saya sudah mencoba untuk membuka jalan bagi pemain Indonesia. Tapi lagi-lagi semua tergantung atletnya mampu atau tidak. Tapi selam ini diketahui, semua gagal,” ungkapnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten