Musim Pertama Bersama Mu Sempat Membuat De Gea Ingin Kembali Ke Spanyol

De Gea

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Penjaga gawang Mu yang berwarga Negara Spanyol, David De Gea sempat mengalami masa-masa sulit atau yang dikenal saat ini galau, bagai mana tidak, masalahnya pada  awal- awal kedatangannya di Manchester United. Kiper asal Spanyol itu pun mengaku sempat berpikir untuk meninggalkan ‘Setan Merah’.

Didatangkan MU dari Atletico Madrid di musim panas tahun 2011. Datang dari liga dan kultur yang berbeda dengan sepakbola Inggris, dia pun mengalami kesulitan dalam beradaptasi.

Beberapa kesalahan tak jarang dilakukannya hingga dia mendapat kritikan tajam. Sir Alex Ferguson yang kala itu masih menjadi manajer MU pun lantas terpaksa merotasi De Gea dengan Anders Lindegaard.

Segala kritik yang diarahkan kepadanya di awal kariernya di MU diakui De Gea membuatnya tertekan. Dia pun sempat berpikir untuk meninggalkan Old Trafford dan kembali ke Spanyol.

“Kadang (saya berpikir soal kembali ke Spanyol). Sulit ketika Anda mendapat banyak kritikan seperti saya,” sahut De Gea seperti ungkapnya pada media olahraga.

“Hari-hari awal di sini sulit untuk saya dan keluarga saya, tapi ketika Anda bermain untuk klub sebesar Manchester United, normal ketika Anda tidak bermain baik.”

Tiga musim berlalu, De Gea kini sudah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang MU. Dia pun tak menyesal telah memutuskan untuk bertahan dan menyebut kritik telah membuatnya makin kuat.

“Ketika Anda punya momen-momen buruk, Anda harus berkembang. Anda harus lebih kuat untuk menghadapi itu dan saya yakin saya sudah lebih kuat. Saya sekarang jauh lebih baik,”

Setelah tiga tahun kini ia merasa kuat dan apa yag dia alami membuat ia jadi lebih banyak untuk belajar dan membuat ia kuat seperti sekarang ini,’ ungkap ia pada media De Gea

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten