Kanada Pecahkan Rekor, Dinding Hijau Terluas di Amerika

Kanada Pecahkan Rekor, Dinding Hijau Terluas di Amerika

HarianDepok.com – Properti , Designer yang berasal dari Vancouver, Green Over Grey membangun “Mountains & Trees, Waves & Pebbles”. Proyek dengan dinding hijau ini ditanam 120 spesies tanaman unik dan 50.000 tanaman individu. Tembok tersebut terletak di Guildford Town Centre, Surrey, Kanada.

Memiliki ukuran lebih dari 900 meter persegi, proyek ini telah menjadi dinding hijau terbesar antara fasilitas di seluruh Amerika Utara. Dinding ini juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh dinding hijau Perpustakaan Semiahmo (28 m2) serta Perpustakaan King County (292 m2).

Dengan pemasangan tanaman di kedua sisi (barat dan timur), dinding hijau memempel di jembatan layang. Tembok ini juga menjadi satu-satunya green wall di Amerika Utara, yang dibangun langsung di jalan raya.

Pemeliharaan dilakukan oleh platform buatan yang berjalan dalam lingkaran. Penyiraman dilakukan secara otomatis setiap beberapa menit. Dengan cara ini, pengguna jalan tidak terganggu ketika pemeliharaan tengah berlangsung.

Ide di balik proyek ini adalah untuk menggabungkan model dan gambar yang menunjukkan keindahan alam British Columbia, Kanada. Pengerjaan Mike Weinmaster, inspirasi akhrinya dapat dicapai.

“Saya ingin memberikan inspirasi dari keindahan alam yang bisa memberikan pengalaman baru bagi pengguna jalan ketika melintasi provinsi kami. Saya adalah penggemar besar dari fotografi, dan pegunungan mempunyai model organik di mana kami menemukan pengguna jalan bergumam saat melihat tanaman kami,” kata Weinmaster.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: