Koalisi Merah Putih Dapatkan Kursi MPR

Koalisi Merah Putih Dapatkan Kursi MPR

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Koalisi partai yang mendukung Prabowo Subianto secara resmi telah memutuskan calon yang menempati kursi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Nama-nama yang akan diusulkan pada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dipilih dalam sebuah pertemuan yang diadakan di kediaman Aburizal Bakrie, Ketua Kelompok Fungsional partai Golkar, tadi malam.

“Telah disepakati bahwa empat kursi yang tersedia untuk pihak di bawah koalisi dan satu untuk dewan perwakilan daerah,” kata Partai Golkar sekretaris jenderal Tantowi Yahya setelah pertemuan.

Anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Syuro, Hidayat Nur Wahid, yang hadir dalam pertemuan itu, mengatakan dua dari empat kursi di MPR akan diisi oleh Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Partai Demokrat dan PPP termasuk dalam calon tersebut,” katanya, menolak untuk mengungkapkan nama-nama calon dan partai yang dalam koalisi akan memiliki dua kursi yang tersisa.

Wakil Partai Demokrat, Max Sopacua yang juga hadir dalam pertemuan tersebut menegaskan bahwa partainya telah memenangkan kursi di MPR.

“Ini komitmen politik awal kami antara koalisi dan kami,” kata Max, mengatakan bahwa nama tersebut belum diputuskan.

Sementara presiden terpilih Joko Widodo telah mengkonfirmasi untuk tidak memberikan jabatan menteri kepada anggota Kolaisi Merah Putih yang dipimpin oleh Prabowo.

Jokowi mengatakan bahwa ia hanya akan mempertimbangkan calon dari partai-partai politik yang mendukung pencalonan presidennya. Komposisi kabinet yang akan dibentuk masih sama dengan yang ia mengumumkan pada pertengahan September tahun ini.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok