Korea Selatan Dapat “Kejutan” Dari Korea Utara

Korea Selatan Dapat “Kejutan” Dari Korea Utara

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kunjungan mengejutkan oleh pembantu terdekat pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un ke Korea Selatan telah membuka komunikasi tingkat tinggi antara kedua rival yang telah hilang selama bertahun-tahun, para analis mengatakan sebelumnya hari ini.

Apakah itu adalah jalur komunikasi yang akan bertahan atau menghasilkan hasil yang abadi masih harus dilihat, tapi kunjungan Sabtu oleh trio pejabat tertinggi memberikan kesempatan yang secara efektif melihat ke masa depan. “Ini sangat besar,” kata Andrei Lankov, seorang profesor Studi Korea di Kookmin University di Seoul.

“Terlepas dari hal lain, tingkat cukup banyak belum pernah terjadi sebelumnya dalam hal delegasi sebelumnya ke Selatan,” kata Lankov. “Pada dasarnya itu memberikan garis langsung ke Kim Jong-Un.”

Hal ini dipimpin oleh Hwang Pyong-So, wakil ketua yang baru terpilih dari Komisi Pertahanan Nasional Korea Utara yang bersenjata nuklir itu yang secara luas dilihat sebagai Kim Jong-Un kedua. Turut mendampingi adalah lain seorang yang dieprcayai Kim, Choe Ryong Hae dan Kim Yang Gon, yang berkuasa di partai dengan tanggung jawab untuk urusan Korea Selatan.

Tiba-tiba Kunjungan itu semua lebih mengejutkan datang setelah berbulan-bulan ketegangan militer dan serangan pribadi di media pemerintah Korut terhadap Presiden Korea Selatan, Park Geun-Hye. Seoul hanya diberitahu Jumat dari perjalanan, yang seolah-olah dibuat bertepatan dengan upacara penutupan Asian Games di kota pelabuhan Incheon Korea Selatan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: