ISIS Kembali Rilis Video Ancaman Pembunuhan Warga Inggris

ISIS Kembali Rilis Video Ancaman Pembunuhan Warga Inggris

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebuah video yang menunjukkan sandera UK bernama Alan Henning telah dihadirkan oleh militan Negara Islam (ISIS). Sandera yang berprofesi sebagai sopir taksi tersebut bertugas mengantarkan bantuan ke Suriah pada bulan Desember ketika ia diculik dan kemudian disandera oleh ISIS.

ISIS mengancam akan membunuhnya dalam rekaman bulan lalu setelah kematian warga Inggris David Haines, dan dalam video ini mereka masih terus mengancam AS.

David Cameron mengatakan Inggris akan melakukan semua itu untuk memburu para pembunuh dan membawa mereka ke pengadilan. Perdana menteri mengatakan pembunuhan Henning (47 tahun), menunjukkan “betapa barbar dan menjijikkan”-nya kelompok ISIS.

“Pikiran saya dan doa malam ini adalah dengan istri Alan Barbara, anak-anak mereka dan semua orang yang mencintainya,” katanya.

“Alan telah pergi ke Suriah untuk membantu mendapatkan bantuan kepada orang-orang dari semua agama di saat mereka membutuhkan.”

Istri Henning Barbara pada minggu ini meminta pembebasan suaminya, ia mengatakan: “Dia tidak bersalah.”

Relawan Henning berada di misi bantuan keempat ke Suriah ketika ia ditangkap dalam beberapa menit setelah tiba di negara itu Desember lalu. Perdana menteri akan diberikan pengarahan oleh intelijen dan keamanan kepala pada hari Sabtu. Downing Street mengatakan “kebiadaban” dari tindakan menggarisbawahi mengapa hal itu benar bagi Inggris untuk bergabung dalam serangan terhadap ISIS.

Hal ini juga menunjukkan bahwa kebijakan menteri tidak bisa membiarkan dalam menentukan kebijakan luar negeri Inggris. Number Ten telah menolak untuk mengomentari kemungkinan penggunaan pasukan khusus dalam memerangi ISIS.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: